Tips Belanja di Supermarket


Halo adik-adik! Apa kabar?

Tulisan yang akan Kak Pandaw update in first time adalah tentang tips loh.

“Tips apa tuh Kak Pandaw?”

Sebelumnya aku mau nanya dulu nih..
Kalian pernah belanja sendirian di supermarket buat membeli bahan keperluan sekolah atau membeli barang yang sedang kalian inginkan? Apa masih suka ditemani orang tua atau kakak kalian?

Kalau kalian baru pertama kali sendirian, Kak Pandaw akan memberikan tips Belanja di Supermarket!

Cek it out!

1.       Siapkan Daftar BelanjaSebelum belanja, catat dulu barang-barang yang ingin dibeli. Jadi, kalian nggak lupa membelinya. Kalian juga terhindar dari pemborosan karena terhindar dari barang yang tidak kamu perlukan.

2.       Teliti Sebelum MembeliJangan tergesa-gesa saat belanja ya. Perhatikan baik-baik barang yang ingin dibeli. Pastikan kamu membeli barang yang benar dan masih dalam keadaan baik.

3.       Cek Tanggal KadaluarsanyaTanggal Kadaluarsa adalah batas waktu suatu produk makanan dan minuman masih layak atau tidak untuk dikonsumsi. Sebelum membeli, hendaknya kamu cek tanggal kadaluarsanya. Ada batas waktunya lama, ada juga yang cepat. Seperti roti yang hanya bisa bertahan sampai beberapa hari saja.
4.       Periksa KemasannyaSangat penting memeriksa keadaan barang dan kemasannya. Jangan sampai kamu membeli barang yang sudah rusak kemasannya. Pastikan kamu membeli barang dengan kondisi yang baik dan layak pakai.

Coba deh, kamu belanja di supermarket dengan tips yang Kak Pandaw berikan, pasti mama sama papa kalian bangga karena anaknya sudah bisa belanja sendiri di supermarket!

Mintalah juga orang tua atau kakakmu untuk tetap mengawasi kalian ya.

Kak Pandaw pengen tahu pengalaman belanja kamu di supermarket dong!
Ceritain ya di kolom komentar

Jangan lupa share ke temen-temen kamu, siapa tau kamu bisa belanja di supermarket bareng

Pantengin terus update-an Kak Pandaw setiap hari Rabu dan Sabtu ya!

Komen juga selanjutnya kalian mau aku posting tips tentang apa ↡

Bye-bye ⧪⧪⧪

Comments

Popular posts from this blog

Review: Ludo King

Fakta Unik Mengejutkan Gunung Sinabung

Fakta Unik Berang-berang Laut